Minggu, 26 Januari 2020

Pantai Rajaan Wetan, Rajaan Kulon, Rajaan Mbulu Trenggalek

3 Pantai dalam 1 lokasi, yakni Pantai Rajaan Kulon, Rajaan Wetan dan Rajaan Mbulu
Yang menarik dari pantai ini adalah
1. Pantainya masih sepi pengunjung
2. Terdapat laguna kecil yg dpt dijadikan tempat berendam
3. Terdapat sawah(terasiring) di tepi pantai
4. Batu karang yang khas dan tidak ditemukan di pantai lain
5. Parkir dan tiket masuk masih gratis

Secara Administratif Pantai ini terletak di Desa NgulungKulon, Kec. Munjungan, Kab. Trenggalek - Jawa Timur

Karena sampai pusat Kota Munjungan masih ada sinyal, maka untuk bisa sampai pantai itu paling mudah dengan aplikasi Google Maps menuju Pantai Rajaan Wetan, karena hanya di pantai Rajaan Wetan yang memiliki lahan untuk parkir. Untuk aksesnya dari Kota Trenggalek menuju Munjungan sudah beraspal mulus dengan kondisi medan naik turun bukit. Dari Munjungan masih harus berkendara ke arah barat kira-kira setengah jam sampai bertemu pertigaan yang bertuliskan arah kiri ke Pantai Mukus. Dari sini jalan yang dilalui mulai rusak. Setelah itu akan menemui pertigaan lagi seperti gambar dibawah
Kalau ke kiri arah Pantai Mukus, ambil jalan lurus menurun. Setelah itu kira-kira 10 menit akan ada pertigaan lagi. Dari pertigaan itu belok ke arah kanan memasuki hutan. Setelah itu akan menemui pertigaan lagi yang bertuliska Pantai Rajaan di sisi kiri
Dari sini jalan yang dilalui menurun memasuki hutan dengan kondisi jalan cor
Ujung dari jalan ini adalah lahan yang cukup luas yang bisa dijadikan tempat untuk parkir
Dari tempat parkir tersebut akan ada 2 jalur.
Kalau ke kanan akan menemukan pantai Rajaan Wetan
Pantai Rajaan Wetan dan Rajaan Kulon dari atas bukit.

Sedangkan kalau dari parkiran ke arah kiri (Timur) menuju Rajaan Mbulu. sepanjang perjalanan akan menemukan sebuah pemandangan yang sangat menarik yakni sawah terasiring tepi laut

Terus saja menuju timur dengan menyusuri jalan setapak untuk menuju Pantai Rajaan Mbulu
akan melewati aliran sungai seperti gambar di bawah
Terus saja masuk hutan, jika pertemu pertigaan ambil arah kanan menju kebawah
Setelah 10 menit akan menemukan sebuah pantai yang sangat menarik yaitu Pantai Rajaan Mbulu