Minggu, 04 Desember 2016

PANTAI LICIN

Pantai Licin terletak di Dusun Licin. Desa Lebakharjo Kec. Apelgading Kab. Malang

Jika ingin wisata pantai di malang yg masih sepi wisatawan, cobalah ke lokasi ini, medan yg cukup sulit membuat wisatawan enggan datang kesini

Untuk menuju lokasi ini dapat melalui 2 jalur alternatif

Rute pertama :
dari arah Lumajang menujulah ke arah malang hingga pertigaan sriti letaknya sebelum jembatan layang sebelum Air Terjun Kapas Biru. dapat di search di google map dengan keyword "toko simpang tiga sriti taman ayu"
Pict : Google Map
dari pertigaan ini belok kiri menuju kecamatan Sidomukti lalu dilanjutkan ke desa Tempursari. dari Tempursari ke dusun licin akan dibahas pada Rute Kedua karena rute pertama dan ke dua akan bertemu di desa Tempursari

Rute kedua : dari arah Malang menuju arah Dampit - Ampelgading sampai bertemu pertigaan Lebakharjo. pertigaan ini ditandai dengan adanya patung 2 anak pramuka
Dari pertigaan ini belok kanan menuju desa Lebakharjo. Jalan disini cukup berbahaya karena banyak tikungan tajam dan menurun, serta banyak lalulalang truk pengangkut pasir. ikuti jalan tersebut hingga sampai jembatan Lebakharjo

Pict by : Rika & Ayu

tepat sebelum jembatan ini ada 2 jalur alternatif jika kekiri melewati jembatan tersebut, jika lurus dapat langsung menuju Dusun Licin dengan memasuki jalan hutan yang tidak menutup kemungkinan dapat longsor, seperti ketika kami melewati jalur tersebut terjadi longsor dan jembatan putus

agar perjalanan lebih aman disarankan melewati Tempursari yaitu dari pertigaan jembatan Lebakharjo belok kiri melewati jembatan cor Lebakharjo menuju Tempursari

Rute pertama dan ke dua akan bertemu di desa Tempursari

dari Tempursari menuju Dusun Licin menyebrangi aliran lahar dingin Gunung Semeru yaitu dengan melewati jembatan dari kayu.
disini akan dikenakan tarif perawatan jembatan oleh warga sekitar sebesar 2 ribu rupiah

setelah melewati jembatan ini menuju dusun Licin akan melewati jalur berpasir  yang tak kalah dengan sensasi pasir berbisik di Gunung Bromo

setelah melewati medan pasir ini akan sampai di Dusun Licin melewati sawah dan ladang penduduk

setelah melewati sawah dan ladang akan sampai di kampung nelayan, ikuti saja jalan tersebut hingga mendekati pantai. disini terdapat pantai pasir hitam dan pantai pasir putih

terdapat loket masuk menuju pantai pasir putih namun kurang terawat jadi pengunjung dapat langsung masuk danpa adanya tiket masuk dan parkir pun masih gratis